-->

BELAJAR DANDAN YUK ? KENALI URUTAN MAKEUP DAN REVIEW SINGKAT KOSMETIK FAVORITKU !

oHaLo Beauties , Assalamualaikum ? bagaimana kabar kalian ? semoga selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan tak terhingga yaaa ^^ hari ini aku sedikit menulis artikel yg masih bertujuan membagikan ilmu kepada temen2 yg masih ingin belajar makeup .. mulai dari urutan makeup sampai review singkat makeup apa aja yg selama ini jadi favorit aku , dannnnnn yukkk dimulai !!!


Tipe Kulit : Kombinasi
Permasalahan Kulit : Rentan Jerawat , Gampang Memerah , Mudah Recovery Apabila tidak cocok akan suatu produk
Warna Kulit : Yellow Undertone

1. TONER


Step awal setelah membersihkan wajah dengan facial wash atau micellar water , aku wajib menggunakan toner terlebih dahulu . karena agar makeup yg aku aplikasikan nantinya lebih dapat terserap merata dengan sempurna . pasti kalian gak mau donk hasil riasan kalian gak mau nempel ke wajah ? dan biasanya kasus ini juga sering terjadi terhadap kulit2 yg sedang perawatan dokter / menggunakan krim yg mengandung tinggi steroid . tp meskipun tdk sedang perawatan , jg dapat mengalami kejadian serupa . tergantung kondisi kulit kita masing2.

Nah toner favorit ku skrg adalah Toner dari NPURE CENTELLA ASIATICA . toner ini selain dipakai sebagai night skincare , juga wajib bgt digunakan sebelum memulas makeup . wanginya khas centella atau daun pegagan , ada daun pegagan asli jg didalam botol tersebut .

2. SERUM

Masih di step awal , preparation buat meyakinkan kulit kita terlindungi sebelum mengaplikasikan makeup . aku memakai serum yg mengandung kandungan essence yg baik , serta teksturnya usahakan tidak terlalu lengket yaaa...

di step ini aku menggunakan Perfect Hydrating Treatment Essence dari AVOSKIN. pasti diantara temen2 disini banyak yg udah tau kannn sama produk ini ... selain bs melembabkan dan menutrisi kulit , PHTE Avoskin ini jg udah teruji memiliki kandungan yg baik utk segala jenis kulit . aku ada review detail ttg produk ini di postingan aku sebelumnya .. ^^

3.  SUNSCREEN  & TONE UP CREAM


Yass, hal wajib yg harus diperhatikan adalah penggunaan sunscreen !! karena bahayanya ketika kulit kita terpapar radiasi sinar UV selain bs menimbulkan penuaan dini juga dpt menimbulkan kanker kulit lhoo.... hayo masih mau skip nihhh ?

untuk sunscreen aku tidak memakai sunscreen pure yg mengandung SPF tinggi dikarenakan aku jarang terpapar sinar matahari dan SPF tinggi jg tidak baik untuk kulit yg rentan berjerawat . aku memakai CELEFIT tone up cream yg memiliki kandungan SPF rendah tapi mampu melindungi kulit kita jg dari sinar matahari . tone up ini tdk membuat white cast dan kandungan nya sangat ringan sehingga cocok digunakan sehari2

4. CUSHION / FOUNDATION / BB CREAM

Step pemakaian cushion atau foundation ( sesuai tujuan ber makeup kalian mau heavy or soft makeup ) , aku selalu menggunakan cushion , foundation yg cukup mengcover bekas jerawat aku , karena aku jarang menggunakan concealer .

kali ini produk favoritku adalah MAKEOVER POWERSTAY DEMI MATTE COVER CUSHION yg shade N30 atau Natural Beige . suwer deh ini tuh bagus bgt buat kalian yg males ribet pake foundation . dan aku jg suka bgt sama aplikator sponge nya yg awet bgt bahkan aku masih menggunakan sponge cushion makeover yg pertama kali aku beli. padahal udah repurchase 3x hehehe

5. BEDAK PADAT / TABUR

Step hampir selesai tapi masih panjang... wkwkwk yasss ini adalah step pemakaian powder atau bedak . kalian boleh banget baking dulu menggunakan bedak tabur . atau langsung menggunakan bedak padat simple seperti aku .

aku ada rekomendasi produk favorit ku yaitu MAYBELLINE FIT ME matte n poreless powder . ini produk terbarunya maybelline fit me yg harganya sangat terjangkau yaitu 75rb an dan mudah didapatkan di toko2 minimarket seperti Indomaret dan Alfamart . sebelumnya aku selalu baking dulu hasil riasanku supaya gak nge crack ,, tp semenjak kenal produk ini aku jd gapernah lagi baking karena sesimple itu pengguanaan produk ini . anti crack , tahan lama dan gak gampang bikin oily .

5. EYESHADOW , BLUSH ON & CONTOUR


step yg harus diperhatikan karena mempengaruhi hasil riasan !! yaitu eyeshadow , blush on dan contouring / shading . aku mempercayakan pallete rias dari AVION x INIVINDY yaitu MAGIC PALLETE yg simple dan praktis sehingga cocok dibawa kemana- mana. blush nya ini sangat pink dan cukup diulas sekali pelan2 aja supaya hasilnya keliatan natural cantik . kalo contour nya berhubung aku berhijab jadi gak perlu contour cukup shading halus di area hidungku yg mini ini wkwkwk.. dan untuk eyeshadow nya aku sangat suka dgn warna orange nya untuk yg matte , serta warna soft pink untuk yg eyeshadow shimmer nya . harganya sendiri sekitar 200rb tapi sepertinya produk ini sudah tidak diproduksi lagi dan kemungkinan akan keluar seri terbarunya .

6. EYEBROW
WAJIB !!! kalo gak pake eyebrow gue auto bs liat tuyul -_- wkwkwk gak dink .. alisku gak tipis tapi pendek2 gt lhoo gais.. sebenernya pake alis tipis2 juga gamasalah tp kadang gak pede krna look kita jd kurang menonjol .untuk produk favoritku aku percayakan seutuhnya kepada MAKEOVER POWERSTAY eyebrow mascara yg warna chocolate. selain warnanya yg necurel , aku suka banget sama aplikator dan teksturnya yg mampu membuat efek serat pada alis kita .

7. LIP TINT
Kok Liptint ? kaget yaaa ? aku suka banget pake liptint sebagai dasar lipstick aku , karena aku lebih suka efek ombre yg agak pudar drpd ombre yg menonjol banget gt.. aku percayakan produk favoritku kali ini pada BENEFIT COSMETICS Love Tint yg harganya aku mungkin gasanggup repurchase karena ini cuman PR package :D untuk aplikatornya easy to use , warnanya yg merah ke oranye an , ada sedikit rasa pait kalo ga sengaja kena lidah .

8. LIPSTICK & EYELINER


Behubung aku suka penggunaan eyeliner yg hitam pekat , aku rekomendasiin banget produk favoritku yaitu JILL Cosmetics eyeliner pencil yg warna hitamnya sangat pekat dan gak gampang luntur. dan kalau lipsticknya juga masih pada produk JILL Cosmetics yg shade Sweet Peony . hasilnya sangat natural dan cocok bgt buat skintone aku .

9. EYELASHES
Pemakaian eyelashes pada dasarnya tdk wajib dan hanya sebagian org yg bs tahan dgn pemakaian eyelashes . dan gak semua acara cocok menggunakan bulu mata palsu . kali ini kupercayakan produk favoritku kepada buatanku sendiri yaitu PUTRI TUJUH EYELASHES :D aku paling suka pake yg tipe tokyo karena cantik banget pas dipakai di mata kita makin cuteeee . bulunya yg halus dan band nya yg tipis sehingga gak bikin ngegumpal . serta dpt digunakan berkali2 lhooo

10. MASKARA

Nah kalo tadi kita bahas bulu mata palsu , buat temen2 yg gak demen pake bulu mata palsu juga bs pake maskara . maskara ini gunanya untuk melentikkan serta membuat efek makin panjang bulu mata kita . produk favoritku yaitu BENEFIT COSMETICS BAD Gal BANG yg udah hits banget dikalangan beauty vlogger . maskara ini aplikatornya sangat easy to use , warnanya hitam pekat , tdk gampang luntur dan membuat lentik maksimal bulu mata kita

11. HIGHLIGHTER
Polesan akhir yg membuat sentuhan makeup kita terlihat makin bercahaya yaitu pemakaian HIGHLIGHTER !! nah produk favoritku adalah produk buatanku sendiri gaiss wkwkwk.. yaitu UNIVERSE HIGHLIGHTER . selain warnanya yg sangat cocok dengan kulit wajah kita , efek dari hasil riasan di wajah kita makin bersinar dan glowing serta flawless .

Nah itu dia sekian artikel dari aku semoga bermanfaat dan bs membantu kalian yaaa.. btw buat yg belum kenal aku ,, perkenalkan namaku PUTRI yg biasa dikenal sebagai PUTRITUJUH :D aku adalah seorang vlogger di youtube juga merangkap sebagai official TIKTOK Influencer , BLOGGER dan yg paling bangga adalah aku salah satu member di suatu komunitas besar di Surabaya yaitu Beauty Influencer Surabaya . komunitas yg banyak memberikan ilmu serta positive vibes didalamnya. buat temen-temen yg pengen tau lebih dalam ttg Beauty Influencer Surabaya , boleh banget lhoo buat Follow dan Like FanPage mereka disini :

INSTAGRAM : BEAUTYINFLUENCERSBY
FANPAGE : BEAUTY INFLUENCER SURABAYA

 
oHaLo Putri Tujuh oHaLo dear , welcome to my blog ^_^

22 Responses to "BELAJAR DANDAN YUK ? KENALI URUTAN MAKEUP DAN REVIEW SINGKAT KOSMETIK FAVORITKU !"

  1. eyelashes nya mantaap euy, jadi mau order kak.. highlighter nya juga bikin laper macaronnya. waww.. hasilnya jadi mantul gitu yaaaa

    ReplyDelete
  2. Wah keren banget lengkap kap kalo dandan mbak, suka sama hasil make upnya

    ReplyDelete
  3. Dari sekian produk aq pnsaran sma hydrating essence nya avoskin kak put pngen nyobain, finishing looknya cantik kak

    ReplyDelete
  4. aaaaa banyak banget produk produk disini yg biking mupeng :") apalagi itu si heleternya uwu bangett :")

    ReplyDelete
  5. haduh ngincer highlighternya nib aku, bikin penasaran bikin looknya jadi bagus bgt

    ReplyDelete
  6. mbak mau dong highlighternyaaa wkwk packagingnya kyut bgt deh hasilnya juga bagus hehe

    ReplyDelete
  7. lengkap banget ya beb, heletermu always lucu banget packingnya



    anandadppl.com

    ReplyDelete
  8. Highlighternya bentuk macaronnn gemesshh... Btw aku penasaran sama tonernya kak putt

    ReplyDelete
  9. Maybelline mah duh gak usah di ragukan... Aku jga suka sama powdernya... Kita emang kembar 😎

    ReplyDelete
  10. Penasaran sama highligternya dari packagingnya aja lucu banget,, pengen cobain😍

    ReplyDelete
  11. Mascarabrow Dari make over emang bagus paras sih. Samaan banget Kaya akuuu

    ReplyDelete
  12. Duh ngiler sama bedak fit me, pengen pol cobak tapi gak keturutan

    ReplyDelete
  13. Huaaaa knp semua rata2 pke cushion makeover??? Kan jd racun aku buat beli😍😍😍

    ReplyDelete
  14. Kukira macaron beneran ternyataaa highlighterr dong . Keren dirimuu punya koleksi sendiri 😍😘

    ReplyDelete
  15. Emang Cushion kesayangan kak tujuh ya make over 😁 ingat aku mau pinjem Cushion nya nggak sempet dulu

    ReplyDelete
  16. Produknya mantul2 semua... Tonernya enpure bagus gak sih beb..?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel